Saturday 13 July 2013

Hukum Kekekalan Energi

 Mungkin belum banyak yang mengetahui bagaimana banyak sekali keilmuan yang berhubungan dengan rahasia kehidupan, salah satunya adalah ilmu Fisika, dimana ada 1 hukum yang menguak rahasia tentang Energi tanpa batas dan percepatan pencapaian IMPIAN.

Hukum kekekalan Energi dalam Fisika berbunyi: "Energi hanya dapat berubah bentuk, namun tidak dapat diciptakan dan dimusnahkan".

Persamaan dalam Energi tersebut adalah:

Em = Ep + Ek

Total sebuah energi terdiri dari energi potensial dan energi mekanik, dimana kesemuanya memiliki hubungan yang searah, semakin besar energi-energi tersebut, maka semakin besar energi totalnya.

Energi potensial adalah energi yang dimiliki suatu benda karena posisinya secara vertikal dan dapat dirumuskan sebagai:

Ep = m x g x h

dimana "h" menggambarkan ketinggian.

Energi kinetik adalah energi yang dimiliki suatu benda karena geraknya dan dirumuskan sebagai berikut:

Ek = 1/2 x m x v2 (kuadrat)

dimana "v" merupakan kecepatan dan bernilai kuadrat artinya jika kecepatan bergerak meningkat 2 kali lipat maka energinya meningkat 4 kali lipat.

Dengan persamaan dari sebuah Hukum dalam ilmu Fisika ini dapat kita ketahui bahwa energi tidak pernah musnah, ini menjadikan penguat bahwa orang yang sering beralasan bukanlah orang yang tidak memiliki energi, namun ia adalah orang yang tidak mengetahui dalam bentuk apa energinya hadir.

Dari sini kita dapat belajar bahwa energi dalam kehidupan kita, dalam individu masing-masing dari kita tidak pernah musnah hanya berubah bentuk, dan menjadi pilihanlah bagi setiap individu apakah akan dirubah menjadi energi yang negatif atau energi yang positif.

Lalu apa hubungannya dengan percepatan pencampaian impian?

Inilah rahasia hubungannya:

Untuk memperbesar energi total maka kita perlu memperbesar energi baik potensial maupun kinetik, untuk energi potensial maka perbesarlah h, artinya siapa bos tertinggi kita? siapa pemilik isi dunia ini? siapa pemilik kerajaan langit? ya, Allah lah posisi tertingginya, sehingga untuk memperbesar energi potensial maka capailah posisi tertinggi agar "h" semakin besar sehingga energi potensial besar. 

Bagaimana caranya? dekatlah dengan posisi tertinggi, makin dekat kita dengan Allah maka makin tinggi posisi kita secara vertikal, dengan begitu semakin besar energi yang kita miliki secara positif untuk mempercepat pencapaian IMPIAN.

setelah memperbesar energi potensial kita, saatnya kita memperbesar energi kinetik melalui peningkatan "v" atau kecepatan dalam bergerak, kecepatan dalam mengambil tindakan. 

Mari kita lihat, bila kita bergerak lebih cepat 2 kali dari orang lain maka energi kita akan lebih besar 4 kali dari orang lain. 

Kesimpulannya untuk mendapatkan energi dalam mencapai impian, dekatkanlah diri kita dengan penguasa dunia ini, Tuhan YME dan perbanyak dan percepatlah ACTION kita "Take Action Make it Happen"

See... jadi jangan pernah merasa tidak berenergi, patah semangat, atau hilang momentum, yang perlu kita lakukan adalah mencari kedalam bentuk apa energi kita berubah...

Dan setelah menemukannya, perbesarlah dengan cara-cara tadi, maka kalian akan mencapai energi yang luar biasa, menarik kekuatan semesta untuk mempercepat pencapaian IMPIAN mu.

Subhanallah.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment