Monday 29 April 2013

Tips business for StarUp

Anda mungkin punya keinginan untuk memulai bisnis sendiri, namun sering pula muncul keraguan dan hambatan yang membuat bisnis tersebut tidak berjalan mulus. Menurut Vicki Corner, yang membangun perusahaan V&S Entertainment di 1991, ada beberapa hal penting yang harus diingat saat memulai bisnis sendiri.

PERCAYA DIRI
Saat memulai bisnis, rasa percaya akan diri sendiri adalah hal terpenting. Saat mengalami hari buruk atau saat orang meragukan diri Anda, rasa percaya diri harus tetap ada. Anda harus bisa menunjukkan kekuatan dari ide-ide Anda, walaupun orang lain tidak.

KENALI tEMAN ANDA
Coba cari orang-orang yang bisa mendukung dan bekerja sama dengan Anda. Memiliki orang kepercayaan, teman, dan pemasok yang dapat dipercaya saat penting saat memulai bisnis. Jangan pernah meremehkan pertemanan, karena memiliki tim yang loyal dan kreatif, terutama mereka yang memiliki misi dan minat yang sama bisa jadi kunci sukses usaha Anda.

FOKUS PADA TUJUAN
Jangan pernah beralih dari tujuan Anda, coba tuliskan apa yang Anda inginkan dari bisnis Anda pada secarik kertas. Letakkan di tempat yang mudah terlihat, sehingga Anda akan terus diingatkan pada tujuan, misi, dan visi bisnis Anda.
Bersabar dan berani
Selalu ada kemungkinan Anda dihadapkan pada situasi yang bukan zona aman dan harus mengambil setiap kesempatan yang ada. Di sini Anda harus bisa berani mengambil keputusan, setelah itu kesabaran juga menjadi kunci sukses. Karena komitmen dan kerja keras Anda akan terbayar nantinya.
Perhatikan penampilan dan saat bicara
Penampilan juga sangat penting, karena Anda ingin klien percaya bahwa Anda adalah pebisnis. Kalau begitu buat diri Anda terlihat profesional, berpakaian rapi, dan bersih. Perhatikan pula saat bicara, tidak perlu berbelit-belit karena bicara sopan namun tepat tujuan akan lebih disukai.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment